Selasa, 22 November 2011

APA ITU JILBAB???


Jilbab merupakan pakaian yang berfungsi untuk menutupi perhiasan wanita dan auratnya. Yaitu pakaian yang menutupi seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.
Dalilnya adlah adist ‘Aisyah , ia mengatakan bahwa asma’ binti Abi Bakar masuk menemui Rasulullah sementara ia mengenakan pakian yang tipis. Nabi berpaling darinya seraya berkata :

“Wahai Asma’ , sesungguhnya apabila seorang wanita sudah mencapai masa haidh (Baligh) maka tidak boleh terlihat darinya kecuali ini.” Rasulullah mengisyaratkan kepada wajah dan dua telapak tangan beliau. (Diriwayatkan oleh Abu Dawud).



Syarat-syaratnya :
1. Janganlah membentuk tubuh seorang wanita maksudnya hendaklah pakian itu longgar
2. Jangan transparan, yaitu tidak tembus pandang hingga terlihat apa yang ada di balik pakian
3. Tidak menarik perhatian, artinya pakian tersebut tidak menjadi perhiasan atas pemakainya. Atau agar warnanya tidak menarik perhatian orang lain
4. Tidak di bubuhi dengan minyak wangi
5. Tidak menyerupai pakian kaum pria
6. Bukan pakian syuhrah )menarik perhatian dan bukan tujuannya untuk berbangga bangga di hadapan manusia

Tujuan dari adanya perintah jilbab adalah untuk menutupi perhiasan wanita. Maka tidaklah mungkin pakian itu sendiri menjadi perhiasan? Dan tidak mungkin pula seoarang wanita berkeyakian bahwatapak kakinya bukanlah aurat lalu ia menapakkan keduanya. Atau berusaha menutupinya dengan kaus kaki ketat yang transparan sehingga menambah indah bentuk kakinya.


0 komentar:

Secret of Bendz Amalia © 2008 Por *Templates para Você*
Cute Purple Flying Butterfly